Mulailah kebiasaan yang baru di tahun 2022


Selamat pagi sobat kreatips, salam hangat, gimana kabar nya tahun ini? Mudah-mudahan semuanya baik-baik saja ya aamiin. Tahun baru sudah kita lewat dipertengahan bulan januari dan hampir memasuki bulan Februari, apakah kita siap dengan sesuatu yang baru atau hal-hal yang akan kita lalui dengan tahun baru ini.? Sebelum menjawab pertanyaan ini alangkah baiknya kita merefleksikan perjalanan hidup di tahun sebelumnya. 


Apakah kamu akan menetapkan tujuan hidup baru? Atau meningkatkan hal-hal yang di rasa masih kurang memuaskan atau bersiap untuk meninggalkan kebiasaan buruk? Walau mengubah hidup menjadi lebih baik itu tak semudah menjentikkan jari, kamu bisa mewujudkan tujuan-tujuan sederhana daripada menyusun resolusi yang terlalu muluk-muluk. 

Nah supaya tahun 2022 ini bisa kamu manfaatkan dengan baik, cobalah kebiasaan di bawah ini agar hidupmu menjadi lebih bermakna. 

1. Tetapkan Niat

Segudang resolusi yang hanya menjadi wacana, terus menumpuk setiap pergantian tahun, alih-alih mewujudkan resolusi yang belum tercapai banyak orang malah membuat resolusi baru dan tidak memikirkan cara untuk mewujudkan nya. Jadi perlu diniatkan agar semua nya terwujud. 

2. Mulailah dengan kebiasaan baru

Selama tahun 2021,kamu mungkin sering merasa hal buruk, atau mungkin pada kesehatan, hey hey ayolah untuk buang semua kebiasaan itu agar kamu mendapatkan kebiasaan yang jauh lebih baik. Cobalah dengan kebiasaan yang mungkin sedikit merubah pada dirimu dengan rutin berolah raga, cara ini bisa menjadi pereda stress sebelum atau sesudah kamu melalui hari yang buruk. 

3. Temukan Hobimu

Meski kamu kerap disibukkan dengan padatnya jam kerja atau jam sekolah serta kuliah, kamu sebaiknya perlu mencari hobi baru. Luangkan waktumu untuk mencoba sesuatu yang baru agar terbiasa dan lama-lama akan suka, terus dilatih agar menjadi hobi dan identifikasi lah minat barumu.

4. Mengikuti Kegiatan Sosial

Ya benar, ikuti segala aktifitas sosial yang mampu membuat mu menjadi lebih aktif dari segi positif dan banyak memberi manfaat pada masyarakat, cari tahu dimana dan kapan kamu bisa menjadi sukarelawan, baik mengumpulkan sumbangan makanan atau pakaian, atau saling membantu antar sesama.

5. Manjakan diri sendiri

Kehidupan sehari-hari memang menyibukkan kita, tapi jangan lupa untuk merawat diri, mulai dari hal kecil sampai yang besar, mulai dari yang malas potong kuku pada tahun sebelumya dan sekarang berubah untuk lebih peduli pada diri sendiri, lakukanlah untuk merawat diri seperti bersih-bersih pada bagian tubuh, atau meditasi pagi, serta membeli sesuatu yang mungkin membuatmu senang dan bahagia. Memprioritaskan waktu untuk diri sendiri dapat membuatmu lebih bahagia dan tetap sehat dan waras. Hehe... 


Terima kasih. 

Sharing is caring

Comments

  1. bener semua nih sobat kreatip, eh mas eko maksudku hahahh

    ya akupun memulai semuanya dan semoga konsistain. Pertama tetapkan niat. Walaupun ga punya keinginan muluk muluk tapi memang memulai segalanya dengan niat sih harus ya. Biar maksimal. Kedua mulai dengan kebiasaan baru, ini udah aku mulai sejak awal tahun sih...mulai konsisten lari lagi. Lari pagi atau olahraga. Supaya misinya perut tetap rata yes #eh. Lalu makan makanan yang sehat dan memulai kebiasaan hidup yang sehat. Usahakan menghindari junkfood. Ketiga menemukan hobi baru. Karena aku suka nulis dan berimajinasi, jadi aku pengen nulis cerita cerita lagi...walaupun sampai saat ini belom bisa terbitkan buku sih hahah so saaaad. Tapi biar gimana nulis cerita bikin ku tetap waras dan selalu merasa muda hahhaha. soalnya otak kanan yang jalan kenceng. Selanjutnya kegiatan sosial...ini juga penting soalnya kita ga bisa hidup sendiri karena kita adalah mahluk sosial. Paling ga sama tetangga harus rukun dan saling support. Atau bercengkrama ke rumah saudara dan kerabat. Selanjutnya memanjakan diri...ini juga penting banget, supaya otot tidak tegang dan selalu dalam keadaan relakx maka memang penting banget yang namanya me time. Me timeku gampang aja dibiarin nulis udah merasa bahagia. Atau merawat diri untuk diri sendiri dan kesehatan tentu aja selain biar yang nyawang juga senang. Eh komenku kok terlalu panjang ya. hahhaha....punten ya mas eko

    ReplyDelete
  2. Yang pertama emang niat sih. Trus harus konsisten dengan niat tersebut.

    ReplyDelete

Post a Comment

Berikan kritik dan saran serta komentar Anda pada kolom pos komentar dibawah ini dan share jika menurut Anda bermanfaat. Terima Kasih.