Beberapa Alasan Mengapa Novel Romantis Disukai Para Wanita



Idekreatips.com - Selamat Pagi Sobat Kreatips. 
Salam hangat. By the way, kira-kira kapan kamu terakhir membaca novel? Tentunya para teman-teman blogger pastinya sudah menjadi kewajiban untuk membaca baik itu novel, majalah, dan buku bacaan lain dan sebagainya. Membaca buku salah satu pusat informasi yang sangat penting bagi kehidupan, sehingga kita tidak mau melewatkan hal itu meski waktu tidak memungkinkan untuk membaca dengan kesibukan kita sehari-hari. Disini yang akan saya bahas adalah, alasan mengapa novel romantis disukai oleh para wanita. 

Beberapa hari yang lalu saya dan teman-teman survey langsung kepada sebagian wanita untuk menanyakan tentang sebuah novel romantis, apakah setiap wanita gemar akan hal ini.? Ternyata hasil dari survey menunjukan bahwa 85% wanita gemar membaca novel romantis dibanding novel yang bergenre lainnya. Apa yang menyebabkan hal ini bisa terjadi.? 

Beberapa jawaban dari para wanita adalah novel romantis menyajikan dengan kisah dramatis dalam percintaan, penuh pengorbanan, perjuangan, dan mereka bilang kisah cinta yang penuh romantis dan penuh belas kasih adalah sebuah cinta yang seutuh nya, suiitt.. Suiitt.. 

Tak hanya romantis wanita biasanya suka dengan novel yang ada bumbu bumbunya percintaan yang penuh perjuangan, seperti, ketika ada laki-laki rela menempuh rintangan demi mengulas senyum diwajah pujaan hatinya atau bagaimana pepatah cinta bisa karena terbiasa mampu membuat dua orang yang tadinya saling membenci malah jadi jatuh hati sampai sampai mabuk kepayang. 

Boleh dibilang tema cerita cinta romantis tak pernah membosankan dan digemari banyak oleh para kaum hawa. Apapun latar belakang dan karakter masing-masing tokoh, alur yang ditampilkan, konflik yang muncul sampai memuncak hingga ending menggugah selalu berhasil membuat para wanita gemar membaca novel romantis ini.

Saat para wanita meresapi cerita tersebut dan perlahan merasakan emosi demikian dan campur aduk yang ada didalam hati maka hati mereka berkata-kata kadang tidak sengaja terucap saat membaca sambil menikmati jalan ceritanya. Sungguh menakjubkan bukan? Apalagi jika bertemu teman dengan membaca novel yang serupa pasti seru bercerita dan berdiskusi tentang isi novel dan mengupas tuntas cerita novel tersebut. Itulah alasan wanita lebih memilih novel romantis.

Sharing is caring. 

Comments

  1. bener banget mas eko....aku kalau ga romantis ogah lah mas baca novel apalagi kalau sad ending pengen takbejek bejek ceritanya xixixixi...

    maunya tema ceritanya pun yang sweet sweet gitu hihi..bukan tokoh ceweknya yang rebutan cowok tapi cowok yang rebutin ceweknya #eaaa hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha enak ya kak jadi rebutan seakan seperti bidadari awokawokawok hahaha

      Delete
  2. hehehe aku juga suka kalau pas novel romantis, tapi nggak semua novel yang aku beli kudu bergenre romantis
    karena mau genre apapun, kadang di buku novel juga ada sedikit cerita cintanya, tapi yang kadarnya biasa aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener kak Ainun, kalo terlalu banyak bumbu cinta nya kadang enek ya kak hehe

      Delete
  3. Temanku sih yang demen banget kak novel romantis kalau aku sih apa aja jadi hahaha yang penting suka tema ceritanya

    ReplyDelete
  4. Tauk ajaaahhh, novel romantis itu bikin kita jadi auto senyum-senyum sendiri dong, apalagi buat mamak-mamak kayak saya, yang udah lama melewati fase romantis-romantis ala orang pacaran :D
    Setelah punya anak, romantisnya beda, jadinya kalau baca novel tuh jadi suka senyum sendiri hahaha

    ReplyDelete
  5. Target membaca ku tahun ini 54 buku, yg berarti seminggu harus tamat 1 buku mas 😁. Jadi aku termasuk rutin untuk baca buku, apalagi review-nya hrs aku upload di IG. Novel romance aku suka, tapi favoritku thriller atau misteri. Mungkin Krn dr awal membaca buku, apalagi novel pertama yg aku baca itu ya misteri. Makanya Ampe skr LBH suka genre itu.

    Tapi romance aku masih baca, trutama kalo hati sedang happy yaaa, ngaruh banget buat semakin naikin mood 😄. Tapi kalo romance nya terlalu lebay, agak geli juga jadinya hahahahha. Lebih enak baca yg comedy romance.

    ReplyDelete

Post a Comment

Berikan kritik dan saran serta komentar Anda pada kolom pos komentar dibawah ini dan share jika menurut Anda bermanfaat. Terima Kasih.