Manfaat Madu Untuk Anak


              Sumber Foto : liputan6.com

Idekreatips.com - Selamat Pagi Sobat Kreatips. Madu adalah sebuah cairan yang manis dan kental yang memberikan khasiatnya yang sangat luar biasa. Cairan berwarna keemasan ini, mampu mengobati segala macam penyakit, dan sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Tak heran jika banyak yang berburu akan keberadaan madu asli ini. Tapi di jaman sekarang banyak sekali madu di flementasi kan menjadi madu dengan berbagai varian rasa. 

Madu kaya akan kandungan bahan anti oksidan yang fungsinya untuk mencegah penyakit yang serius. Tak hanya itu madu juga dapat meningkatkan pertumbuhan sel yang membuat kulit kita lebih baik. Madu juga dapat menstabilkan gula dalam darah kita. Dan masih banyak lagi kandungan berkhasiat soal madu ini tentunya. 

Artikel di atas adalah sedikit membahas tentang madu, dan bagaimana dengan madu untuk anak? Mari kita bahas.. 
Bicara soal madu, semua orang suka akan madu, manfaat madu dalam satu sendok dapat menjadikan tubuh lebih sehat, apa lagi jika kita rutin meminum nya. Apakah seorang anak di bawah umur boleh meminum madu? Tentu saja boleh, tidak ada larang bagi nya untuk meninum madu tersebut. Biasakan anak kita mulai dari dini untuk meninum madu, Rutin bukan berarti setiap hati ya Sobat, rutin dalam arti satu bulan 2 kali.

Pengalaman saya dulu pernah mengalami demam dan keluarga saya selalu memberikan madu untuk mendukung kesembuhan saya, pada dasarnya madu dapat menyembuhkan segala macam penyakit, dan tidak dianjurkan untuk pemakaian yang berlebihan karena efek madu ini bisa jadi menimbulkan penyakit bila kelebihan dalam mengkonsumsi. 

Sharing is caring
Semoga bermanfaat. Terima kasih. 

Comments

  1. ternyata demam bisa disembuhkan dengan madu ya mas eko, cuma nyari madu yang murni agak susah mas, biasanya uda ada tambahannya hehehe...kalau ga ketambahan gula juga...jadi ga murni murni amat, dulu waktu kecil di atap rumahlu ada sarang tawon besar mas, madunya pas diambil dibejek langsung dari sarangnya, manis betul rasanya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo cari madu asli emang agak sulit ya kak mbul, tapi kalo kata kak mbul langsung ketemu di atap rumah gitu tentu itu madu asli.

      Delete
  2. Madu emang keren sih. Rasanya manis dan manfaatnya banyak. 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener sekali mas rudi, dan manfaat nya juga banyak.

      Delete
  3. dulu aku ga mau kalau disuruh madu kecuali pas lagi pengen
    katanya memang bagus buat kesehatan
    dan baru sebulanan ini hampir tiap hari konsumsi madu karena lagi isoman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Disuruh madu apa disuruh minum madu kak Ainun wkwkwkw. Iya skrg dimasa pandemi madu sangatlah penting bagi kesehatan kak.

      Delete

  4. Madu memang banyak kasihatnya , dan dulu sering banget saya minum madu namun sekarang justru hampir tak pernah minum madu karena pernah kena maag, dan tifus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah itu gegara minum madu atau udah lama gak minum madu ya kak Enda?

      Delete

Post a Comment

Berikan kritik dan saran serta komentar Anda pada kolom pos komentar dibawah ini dan share jika menurut Anda bermanfaat. Terima Kasih.