Beberapa Daftar Makanan Sebelum Fitness


                 Sumber Foto : hellosehat

Idekreatips.com - Selamat Pagi Sobat Kreatips. Salam hangat. Setiap apapun olahraga yang kita lakukan merupakan hal yang baik bagi kesehatan, beberapa orang ada yang memilih olahraga ringan dan ada juga olahraga yang berat, fitness merupakan olahraga yang terkesan santai dengan fasilitas alat yang ada diruang fitness tersebut. Terdapat banyak permasalahan yang sering terjadi ketika kita ingin melakukan fitness, salah satunya adalah tidak makan terlebih dahulu. 

Walaupun tujuan kamu untuk menurunkan berat badan bukan berarti tidak makan ketika ingin pergi ke tempat fitness. Disarankan sebelum fitness agar makan terlebih dahulu guna untuk meningkatkan kinerja saat melakukan berbagai bentuk dan sesi latihannya. 

Beberapa makanan yang mengandung karbohidrat, protein, dan lemak dan membantu memaksimalkan kemampuan gerak badan dan dapat membakar lebih cepat ketika perut terisi dengan beberapa makanan tersebut. Bahkan untuk sebagai bahan bakar latihan intensitas pendek maupun tinggi. Oleh karena itu sangat di sarankan untuk mengisi perut sebelum melakukan fitness ya gaes.. 

Berikut beberapa makanan yang perlu di konsumsi sebelum melakukan fitness. 

1. Oatmeal 

Kamu bisa memilih oatmeal sebagai makanan yang harus dikonsumsi sebelum melakukan fitness, banyak terkandung serat beta glukan pada makanan ini, dan dapat membantu mengatur glukosa dalam darah. 

2. Daging Kalkun

Agak sedikit mengherankan untuk menu makanan yang satu ini, pasalnya daging kalkun daging tanpa lemak, tetapi banyak mengandung protein yang dapat membantu mengatur tingkat insulin efeknya adalah mencegah kita agar tidak terlalu cepat kelelahan. Daging kalkun ini juga terbagi menjadi asam amino, protein, vitamin B guna nya adalah untuk memperbaiki sel didalam tubuh tanpa mengganggu pencernaan. 

3. Buah Pisang

Buah pisang ternyata dapat memberikan asupan tenaga sebelum melakukan fitness, selain mudah di cerna pisang ini juga merupakan sumber antioksidan dan potasium yang sangat baik untuk tubuh serta mineral yang terkandung dapat mencegah kram pada otot selama melakukan fitness. 

4. Sayur dan telur

Mengkonsumsi sayur-sayuran yang di campur dengan beberapa olahan seperti telur dapat membantu meningkatkan semangat dalam pekerjaan, dan ini adalah menu yang cocok sebelum melakukan fitness, telur dan sayur adalah makanan terpenting dan ringan untuk di konsumsi, terlebih kandungan yang ada didalam nya sangat baik untuk tubuh. Beberapa vitamin yang terkandung dalam sayur dan telur adalah vitamin A, B12, B2, B5, folat, kalsium, fosfor dan selenium. 


Semoga bermanfaat. Terima Kasih. 

Sharing is caring. 

Comments

  1. Kalo sayur, telor, dan buah pisang sih banyak di pasar kang, tapi kalo daging kalkun susah nyari di sini, mungkin harus ke Amerika kali ya yang banyak kalkun nya.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, gak sampe ke sana juga mas Agus cari daging kalkun, biasa nya ada di kalangan pagi wkwkwkw

      Delete
    2. (((harus ke amerika))))


      🤣🤣

      Delete
    3. Waduh, kalangan pagi itu apa sih, kurang paham aku. Mungkin daging mentah yang kadang jejer pinggir jalan ya.😱

      Delete
  2. Kalau aku biasa pake buah pisang sih, pas makan gak terlalu paham kandungan didalamnya. Soalnya disaranin sama pasangan kalau mau olahraga harus konsumsi itu dlu gitu.. Hihi ternyataa bisa nambah tenaga juga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Andrie, pisang juga membantu menambah tenaga dan juga dapat membantu metabolisme dalam tubuh, dan juga pisang identik sekali dengan laki-laki. Bauahahahaha 😆

      Delete
  3. wuih mantab nih mas andi..semua daftar makanan di atas kandungannya terukur ya untuk orang yang akan membentuk badannya :)

    kalau kalkun agak susah, ga seperti di luar negeri karena banyak dipakai di perayaan thanksgiving..paling gampang itu sayur dan telur mas eko 😃☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Mbul, saya juga udah puluhan tahun liat kalkun aja udah gak pernah, wkwkwk. Kalo masih kecil dulu ada paman pelihara kalkun.

      Delete
    2. iya ya, di sini mah kalkun langka, paling banter ayam buras atau pedaging kalau diternakkan

      ya ayam petelur juga
      biar buat supply pengkonsumsi protein tingkat tinggi :D

      Delete
  4. aku dulu pas fitnes malah makan mekdi ya alllah
    tapi harusnya gini si biar lebih bisa bentuk masa otot
    kalau aku yang ada lemak malah bertimbun haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi mekdi juga ada sayuran nya juga lho mas Ikrom, tapi kebanyakan juga gak baik mas, karna pasti lemak nya berdendang ria. Hahaha

      Delete
  5. Kalau saya sebelum fitness *yeee kaya fitness aja lu bay* 🤣🤣
    Sebelum sepedahan maksudnya, pasti ngeteh dulu sama makan buah pisang. Salah satu menu buah paling wajib yg ada dirumah... hehe

    Btw makasih yahh.. ntar kalau hati udh tergerak buat fitness 🤭 tak makannya .. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mas Bay keren maen sepedahan, saya sampe sekarang pengen sepedahan tapi belum kebeli, haha
      Semoga mas Bayu ada niat buat fitness lagi kedepan nya, makasih mas Bayu.

      Delete
  6. Saya kadang sekedar lari siang saja saya tunda makannya.. Ternyata salah ya bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal bang Ancis, senang bisa saling visit hehe. Wah maaf ya bang baru bisa bales koment.

      Delete
  7. Oh, jadi rahasia dari mas Andy tuh rajin makan daging kalkun sebelum nge-gym, ya .., pantesan bodynya bagus.
    Ikutan akh rajin makan daging kalkun biar punya body seksi juga ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha body saya mah kurus mas Him, mas him belum liat aja gimana body saya. Huuu.. Beda sama mas Him machooo, tambah makan daging kalkun uuuu macho nya sampe ke gunung Bromo haha

      Delete
  8. Pisang dan sayur mudah diperoleh. Cuman kurang ulet dalam mengaturnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Mbak Nur, senang bisa saling visit, iya betul sekali memang apa yg mbak katakan itu mudah sekali diperoleh, tinggal jadwal untuk pola makan nya aja di aturin ya mbak. Hehe

      Delete
  9. Pisang udah paling gampang & simpel ya mas hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul, dan mudah di cari juga lho kak 😊

      Delete
  10. Yang lain bisa didapat, tapi kalo daging kalkun kayaknya nggak dapat deh.
    Aku aja cuma pernah liat kalkun di kebun binatang doang, nggak mungkin kan beli dagingnya di sana. 🤣

    ReplyDelete

Post a Comment

Berikan kritik dan saran serta komentar Anda pada kolom pos komentar dibawah ini dan share jika menurut Anda bermanfaat. Terima Kasih.