Kenali Bakat Pada Anak Sejak Dini


             Sumber Foto : kemdikbud.go.id

Welcome back! Hehe, sekian lamanya vakum di blog, wah lamanya seperti apa? Hanya 2 minggu saja teman-teman, bukan vakum tetapi hanya di alihkan pada pekerjaan yang begitu sangat diprioritaskan untuk keluarga saya, tentu nya ada rasa malu dan rasa tidak enak juga sih tiba-tiba nongol dan menyapa dengan begitu pede nya wkwkw, malu yang pertama adalah lama nggak Blog Walking pada blog teman-teman yang kece abizzz.. Mungkin itu saja salam pembuka untuk saya pribadi yang tidak ngeblog selama 2 minggu akhir-akhir ini. Hehe

Lanjuuutttt..... 

Idekreatips.com - Selamat Pagi Sobat Kreatips. Mungkin beberapa diantara kita salah satunya memiliki seorang anak yang aktif dalam segala hal, serta memliki kemampuan atau bakat yang baik. Setiap orang pasti menginginkan hal tersebut, kita bisa melihat kemampuan atau bakat anak dengan berbagai pandangan, mulai dari kecerdasan, tingkat pola pikir, dan cara beradaptasi. Bakat pada anak juga dapat berkembangnya suatu keterampilan yang bisa anak lakukan baik dalam hal bermain, cara komunikasi sesama teman nya atau bersama keluarga. 

Melihat sisi baik cara anak mengembangkan diri yaitu dengan adanya bakat, bakat adalah suatu bentuk kemampuan khusus pada anak yang menjadi kan anak tersebut menjadi lebih banyak kemajuan daripada sebelumnya. Bakat tergolong dari beberapa jenis diantaranya adalah :

Bakat yang memang sudah dari lahir, yang memliki potensi yang baik dalam kehidupan. Kemungkinan bakat tersebut bisa menjadi pilihan untuk dirinya lebih aktif dalam melakukan segala hal. 

Bakat terpendam, hal ini disebabkan karena kurangnya rasa percaya diri pada anak, sehingga kemampuan bakat yang dia miliki tidak secara langsung terwujud kan. 

Bakat juga suatu karakter yang membentuk pola pikir menjadi lebih efektif untuk melakukan hal seperti dalam belajar, dalam berpikir, beradaptasi dan membuat tugas nya menjadi lebih mudah. 

Apa perbedaan bakat dan kecerdasan, sebernarnya tidak ada perbedaan hanya saja kecerdasan itu bisa di diajarkan melalui metode-metode tertentu oleh para orang tua, kecerdasan yang telah di ajarkan pada anak dapat menjadi anak berperan penting terhadap segala sesuatu yang sudah ia dapatkan dari suatu pelajaran atau pelatihan. Cerdas bisa di kategorikan dalam cara ia berargumen, menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan, bertingkah dengan baik, dan cepat tanggap.


Semoga Berbakat. Terima Kasih. 

Sharing is caring. 

Comments

  1. Anak saya bakatnya minta duit buat beli jajan kang, kira kira cocoknya dapat pekerjaan apa nanti kalo sudah besar ya kang? 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh, itu bakat yang sangat menarik sekali mas Agus. Salam buat anak nya, kita sama-sama punya bakat kesitu wkwkwkw 🤣🤣🤣

      Delete
  2. kalau bikin marah orang tua apakah termasuk bakat anak juga mas? wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu durhaka mas namanya 😁😁😁 salam kenal mas Bara..

      Delete
  3. Anak saya tiga sementara ini yang satu kelihatan sekali bakatnya jadi pemandu sorak, suka iseng teriak-teriak kerjaannya, wkwkkw

    ReplyDelete

Post a Comment

Berikan kritik dan saran serta komentar Anda pada kolom pos komentar dibawah ini dan share jika menurut Anda bermanfaat. Terima Kasih.