Tips Semangat Bekerja Untuk Anda Yang Kurang Optimis


              Sumber Foto : suara.com

Idekreatips.com - Selamat Pagi Sobat Kreatips. Sering sekali kita mendengar keluhan dari beberapa orang di sekitar masalah pekerjaan. Terkadang mereka bosan, bisa jadi mengeluh karena gaji kecil, atau bahkan mengeluh karena bekerja di bawah tekanan, hal ini merupakan suatu kewajaran untuk kebijakan dari perusahaan tersebut, dan apa yang menyebabkan kita melemah atas semua itu? drop nya mental?Perlu di ketahui, kita tidak boleh berpikir secara negatif tentang apa yang sedang kita hadapi, dan kita tidak boleh dengan hanya memikirkan diri kita sendiri, namun sadari pentingnya dalam pekerjaan tersebut, dan pikirkan dari sisi perusahaan itu juga, serta apa yang membuat kita tidak sanggup dengan alasan tersebut. Mari kita ulas lebih detail. Scroll.... 

Mulailah melangkah tahap demi tahap, tidak hanya memikirkan sebatas itu saja, sebenarnya dalam bekerja tidaklah sulit jika kita benar-benar yakin dengan pekerjaan itu, harusnya kita lebih belajar dan lebih menguasai akan hal tersebut, maka dengan ini setiap pekerjaan yang Anda geluti pasti akan merasakan sebuah kenyamanan untuk Anda. 

Hilangkan rasa takut dan rasa yang selalu bersalah, Optimislah pada sebuah pekerjaan bahwa Anda adalah orang yang benar-benar bisa dalam menghadapi pekerjaan itu. Sebenarnya jika kita sudah berhubungan dengan baik terhadap perusahaan maka perusahaan juga akan menilai kinerja kita dan ada poin-poin tertentu untuk Anda menjadi lebih efektif dan bersemangat dalam bekerja. 

Belajar dan terus belajar mengenai bidang pekerjaan Anda, cari informasi mengenai hal itu, pahami cara pandang perusahaan terhadap kita, dan tetapkan tujuan serta arahkan untuk lebih maju. Banyak orang diluar butuh akan pekerjaan, jadi bersyukurlah jika Anda masih dipakai oleh perusahaan. Jangan pernah berpikir negatif soal perusahaan, karena saya yakin setiap perusahaan selalu memberikan terbaik untuk karyawan nya. 

Kebanyakan orang diluar ingin sekali menjadi seperti kita, susahnya mereka mencari pekerjaan apalagi di jaman pandemi seperti ini, perusahaan belum tentu bisa menerima calon karyawan baru. Disisi lain semua kebutuhan keluarga harus di penuhi, semakin tahun keperluan rumah tangga semakin meningkat, maka pikirkan dahulu sebelum mengambil keputusan, tanamkan rasa semangat pada diri kita.

Bisa Anda terapkan hal di atas dan semoga menjadi motivasi kedepannya, dengan demikian Anda pasti bisa untuk selalu mencapai puncak di atas perusahaan tersebut.


Semoga termotivasi. Terima Kasih. 

Sharing is caring. 

Comments

  1. Betul kang, kalo kita bekerja dengan giat dan royal terhadap perusahaan nanti akan dapat ganjaran, bisa dipromosikan naik jabatan atau gaji yang ditambah.

    Makasih tipsnya ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget mas Agus. Saya yakin mas Agus orang yang royality pada perusahaan 👍

      Makasih juga mas, masih tips sederhana itu mas. hehe

      Delete
  2. Kalau kita sudah komit pada pekerjaan especially ada kontraknya, kita tentu harus berusaha giat. Bukan hanya untuk kemajuan perusahaan namun untuk kemajuan diri kita 😁 hehehehehe ~

    Menurut saya, menjadi giat, rajin, dan optimistic adalah salah satu langkah penopang dalam mengejar karir agar bisa naik ke jenjang berikutnya, tentu bersama peningkatan skill yang dipunya 😉👌

    Eniho, nice post, mas. Salam kenal yah, terima kasih sudah main ke blog saya 😍 semoga kita bisa berteman. Salam ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah keren komentnya, 👏👏👏
      Makasih banyak kak Eno mau berkunjung ke sini, gak nyangka aja 😁
      Semoga menjadi teman sekaligus menjadi panutan ya kak Eno, Terima kasih Kak.

      Delete
  3. Kuncinya adalah selaku bersyukur melihat masih banyak yang di bawah kita tapi sambil berupaya meneladani yang di atas kita. Kunjungan perdana ke blog ini dan sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kunci bersyukur itu nomor satu ya mas, gimana pun keadaan nya tetap semangat dan terus belajar.
      Terima kasih atas kunjungan nya mas. ☺

      Delete
  4. Iyah,, saya udah sering ketemu sama macam-macam orang di pabrik.. Ada yg semangat, ada yg sering menggerutu, macem-macem.. Kalau kita nggak punya pendirian seringnya pasti gampang kebawa-bawa. Dan menurutku itu nggak bagus..

    Saya percaya akan satu hal... Jika bekerja dengan ikhlas dan mencoba untuk memberikan yg terbaik pasti akan datang kebaikan-kebaikan lain secara tak terduga dan itu nggak harus seprti naik jabatan atau gaji yang bertambah. Toh nggak semua yg menyenangkan selalu berupa materi kan yah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua keluh kesah pasti ada mas tiap orang yang menjalani pekerjaan nya. Dan itu betul mas harus punya pendirian.

      Saya setuju sama kalimat itu mas, gak setiap kesenangan itu berupa materi. Siap mas.
      Terima kasih atas kunjungan nya mas.

      Delete

  5. Setiap pekerjaan selalu ada resikonya, ya dulu aku juga pernah bekerja dibawah tekanan sehingga apa yang aku kerjakan meski benar selalu salah dimatanya hingga pernah aku kerja, gajiku dimakan atasan, dan lain sebagainnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah pengalaman yang tidak mengasyikkan ya kak Tari, selanjutnya gimana kak, apa masih lanjut atau gimana kak?

      Delete
    2. Lanjut??? Pindah kerja jadinya tapi yang ini lebih asik soalnya yang ngajar cuma satu orang ditambah aku saja .

      Delete
    3. Wah mantap, semoga semakin semangat ya kak. Kalo kerjanya asyik tentu kita akan merasa nyaman.
      Makasih kak Tari ☺👏

      Delete
  6. Mental orang beda-beda, kebanyakan mental kuli, bekerja kalau ada ganjarannya. Jarang berpikir untuk aktualisasi diri.

    Yang ada akhirnya bekerja hitung-hitung, saya dapat apa, apa dapat saya.

    Ya itulah kenyataan ...

    Kalau saya, soal optimis.
    Saya berpikir hal terburuk, karena ketika dapat yang terbaik gak perlu repot, ketika menghadapi terburuk sekalipun kita sudah siap (antisipasi).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nasehat yang sangat luar biasa mas Cooper, intinya selalu optimis dengan apa yang di hadapi ya mas.

      Masih sudah berkunjung mas. Saya re-visit kembali.

      Delete
  7. Kalau saya justru kadang sulit ngerem semangat dalam bekerja, kadang malah jadinya berlebihan hahaha.
    Nggak tahu kenapa ya, rasanya udah mendarah daging, bagi saya saat bekerja itu ya kudu totalitas, nggak setengah-setengah.

    Kalau setengah-setengah mah mending nggak usah sekalian, karena percuma juga, cuman buang-buang waktu aja :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Berikan kritik dan saran serta komentar Anda pada kolom pos komentar dibawah ini dan share jika menurut Anda bermanfaat. Terima Kasih.