Tips Hidup Bahagia dan Pentingnya Bergabung Didalam Komunitas Yang Positif

                 Sumber Foto : blogsribu.com

Idekreatips.com - Selamat Pagi Sobat Kreatips. Memperingati tgl 28 September 2020 kemarin adalah Hari Komunitas Nasional. Sebagian orang tidak tahu mengenai hal ini, jadi disini saya memberitahu apa itu komunitas dan apa pentingnya hidup berkomunitas. Membangun sebuah komunitas bukan hal yang mudah, dikarenakan harus memiliki rasa komitmen yang kuat dan harus percaya diri untuk menjalin suatu komunitas. Komunitas sendiri biasa nya tergolong dari beberapa orang, dan ini merupakan suatu kebanggaan terhadap diri sendiri yang bisa melangsungkan hidup dengan orang-orang yang ada didalam komunitas itu sendiri. 

Didalam komunitas tersebut banyak sekali yang menarik, mulai dari bedanya karakteristik, pengalaman, berbagi ilmu, tempat cari solusi, berbagi cerita, dan masih banyak lagi. Itulah penting nya suatu komunitas. Di sana Anda dapat menentukan mana yang terbaik untuk Anda dari beberapa pendapat yang ada didalam komunitas tersebut. 

Di Indonesia sendiri beragam komunitas sudah menjadi salah satu bagian penting dalam hidup mereka, keseruan yang terdapat dalam komunitas itu sendiri akan memunculkan motivasi baru yang tentu saja akan mendorong kita sedikit lebih maju. Dimulai dari perkumpulan dan bertukar nya pikiran hal ini dapat menjadi kan kita lebih akrab,dewasa dan dekat kepada orang-orang tersebut. Kurang lebih bisa dikatakan seperti keluarga sendiri. 

Saya menyadari bahwa sebuah komunitas itu sangat penting bagi diri kita, setiap orang yang ada didalam komunitas itu sendiri pasti berbeda akan karakter nya masing-masing, sungguh menarik bukan, pertanyaan demi pertanyaan saling kita tanggapi satu sama lain, argumentasi yang cukup baik dapat kita jadikan bahan refrensi untuk diri kita. 

Jadi menurut saya dengan bergabung suatu komunitas itu sangat perlu, terkadang kebanyakan anak-anak introvert dan tidak percaya diri serta merasa malu, akan tetapi setelah nya mereka yang merasa malu itu malah timbul rasa keberanian. Selain menjalin hubungan baik antar sesama, kita juga mendapatkan banyak dukungan dari mereka, sehingga kita bersemangat untuk mencari solusi dalam kehidupan. 

Logika nya saja, jika kita sendirian maka kemungkinan kita tidak akan mampu menghadapi suatu permasalahan, namun jika kita berdua setidaknya kita mampu menghadapinya, apalagi jika kita mempunyai banyak orang di sekitar dan bergabung dalam komunitas jelas kita mampu menghadapi suatu permasalahannya, dan kita jauh lebih baik daripada sebelum nya. Kira-kira begitulah logika menurut pengalaman saya pribadi. 

Hubungan yang baik akan mendapatkan nilai tertentu dimata orang-orang yang tergabung dalam komunitas itu,ubah pola pikir yang lebih baik lagi,terapkan apa yang sudah didapatkan dari sebuah komunitas itu, mulailah untuk menjadi peranan penting yang bisa meningkatkan kualitas hidup kita lebih baik kedepannya. 


Semoga bermanfaat. Terima Kasih. 

Sharing is caring. 

Comments

  1. Menyenangkan kalau nemu komunitas yang seiya sekata dan klik dengan hati
    Urusan bertemu berbagai macam watak dan rupa tentu itulah pandai pandainya kita menyaring mana yang baik dan yang ga ya...berkomunitas juga bisa menambah tali silaturahmi yang hangat antar sesama anggotanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul banget mbak, perlu disaring lagi dan apa motif nya, hehe kayak ungkap kejadian.

      Mungkin diantaranya ada yang seiya sekata, dan ada juga tidak, yang pasti menambah wawasan dan tahu tentang kepribadian mereka masing-masing.

      Delete
  2. Kalo gabung dengan komunitas yang hobinya sama, misalnya bersepeda memang enak kang, bisa jalan jalan santai begitu. Tapi memang perlu komitmen untuk gabung dengan komunitas dan menaati peraturan yang ada.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo komitmen harus kang, asal tidak komat kamit aja hehe

      Akang ini kayak nya lagi demen bersepeda, saya tunggu hari libur nya kang, biar bisa gowes bareng.

      Delete
  3. aku nih yang nggak tau ada hari komunitas hehehe
    bergabung di suatu komunitas awalnya mungkin akan merasa canggung karena belum ada yang kenal, tapi lama lama menyenangkan apalagi yang punya passion sama
    dan dari sini bisa nambah temen temen dan networking juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, bener banget mbak, itulah rasanya kalo dah join di komunitas, rasanya nano-nano. Hehe

      Thanks mbak senior sudah berkunjung.

      Delete

Post a Comment

Berikan kritik dan saran serta komentar Anda pada kolom pos komentar dibawah ini dan share jika menurut Anda bermanfaat. Terima Kasih.