Tips Berinvestasi Dimasa Muda dan Aman Dimasa Tua


              Sumber Foto : aturduit.com

Idekreatips.com - Selamat Pagi Sobat Kreatips. Masa muda masa yang paling indah, dimana masa muda dapat Anda lakukan dengan berbagai cara dan usaha dengan baik, selagi Anda mampu dan berjuang untuk masa depan Anda, maka bekerja keras adalah salah satu peluang untuk menjadi orang yang sukses dimasa yang akan datang. Akan tetapi sukses saja tidak cukup, Anda harus perhatikan lagi soal management keuangan Anda, masa depan adalah masa dimana Anda akan mempermudah kehidupan yang akan datang tapi tidak dimasa tua, banyak faktor yang menjadikan kesuksesan Anda tidak akan bertahan lama. Kenapa?

Mulailah berpikir dari sekarang, semua kebutuhan akan kehidupan semakin tahun semakin meningkat, jika Anda tidak baik mengelola keuangan Anda maka siap-siap kesuksesan Anda akan terus menurun. Bukan hanya memikirkan kesuksesan saja tapi Anda perlu waspada terhadap sisi buruk dari waktu ke waktu. 

Salah satu cara untuk kelangsungan hidup dimasa depan adalah dengan cara berinvestasi, tanamkan model dari hasil kesuksesan Anda untuk mulai berinvestasi. Kebanyakan orang tidak berpikir kearah itu, dan hanya menikmati kesuksesan nya yang lama-kelamaan akan hilang dan bangkrut. Hal inilah yang terkadang kita tidak melihat sisi buruk dari kesuksesan tersebut.

Kenapa kita harus berinvestasi? Secara logika tubuh kita semakin lama semakin kurangnya tenaga,hal ini tentunya tidak akan mampu bekerja keras lagi, mengingat biaya hidup semakin mahal dan kebutuhan semakin meningkat dan ini menjadi gambaran kita untuk ke depan nya atas beban hidup tersebut. Berbagi Tips itu penting, berikut beberapa tips berinvestasi. 

Anda bisa berinvestasi dengan cara dibawah ini tapi harus ingat harus konsisten ya Sobat Kreatips. 

Investasi yang pertama adalah :
1. Emas
Emas adalah salah satu cara yang ampuh untuk berinvestasi, mengingat harga emas yang semakin hari semakin meningkat jadi ada baiknya jika emas menjadi solusi Anda untuk memulai berinvestasi. 

2. Saham
Saham merupakan solusi investasi yang menjanjikan, saham juga di sebut dengan aset perusahaan. Dengan cara ini Anda berinvestasi saham sama hal nya Anda turut serta memiliki aset tersebut. Misal aset perusahaan dan lain sebagainya. 

3. Deposito
Investasi yang satu ini adalah masalah tata cara keuangan Anda, dengan pengajuan deposito disalah satu perusahaan keuangan, Anda dapat mengajukan deposito dengan syarat dan perjanjian yang sudah di sepakati antar kedua pihak, dan mengharapkan bunga dari deposito tersebut. Secara tidak langsung Anda dapat memetik bunga deposito dalam jangka waktu yang sudah ditetapkan. 

4. Properti
Salah satu investasi yang mungkin mendapatkan keuntungan lebih besar adalah dengan cara berinvestasi properti, karena properti tidak berupa uang, melainkan bergerak di bidang penjualan sewa tanah, bangunan, gedung atau rumah. 

5. Reksadana
Reksadana saat ini paling banyak di geluti oleh orang yang gemar berinvestasi dan pebisnis, pada dasarnya reksadana adalah suatu tempat menghimpun keuangan secara kolektif dan dana itu akan dikelola, dan secara garis besar antara rugi dan untung dari penggunaan dana itu maka akan dibagi rata kepada investor. Mungkin teman-teman sudah paham ya soal ini. 
Setiap hal yang berbau bisnis dan berinvestasi haruslah membangun sebuah komitmen dan pola pikir yang konsisten, karena setiap tindakan harus dipikirkan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan. Dan Anda juga bisa memulai berinvestasi dari nominal yang terendah. Karena itu berinvestasi adalah sebuah peluang Anda untuk menatap masa tua Anda lebih baik. 

Semoga bermanfaat. Terima kasih. 
Sharing is caring. 

Comments

  1. Saya masih seperti orang awam, lebih suka investasi dengan menyimpan emas. Namun tabungan masih terbatas. Jadi ngumpulin beberapa bulan dulu baru bisa beli emas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wiihh mantap mbak, tapi emas terkadang naik turun, dan yang penting sudah ada usaha. Semoga berhasil dan sukses ya mbak.

      Delete
  2. Reksadana adalah pilihan yang paling tepat untuk anak-anak muda mulai belajar berinvestasi karena bisa menabung dari minimum yang kecil, bisa diambil kapan aja dan nggak bunganya juga mirip deposito. Reksadana adalah instrumen investasi yang aku gunakan hingga saat ini dan nggak menyesal untuk terjun ke dalam dunia investasi reksana :D

    *Udah mirip sales MLM belum? 🤭

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduuhh aku terlalu serius banget baca koment kak Lia ini, sehingga di penghujung koment nya aku tertawa NGAKAK sekali.. 🤣🤣🤣🤣
      Senang nya punya temen-temen yang humoris kayak gini, apalagi mas Agus Warteg tu, hobi sekali ngeLAWAK. 🤣🤣🤣🤣

      Iya bener kak, kebanyakan anak-anak muda yang mulai berinvestasi dengan reksadana.
      Oh jadi kakak Reksadana, baguslah kak buat masa depan. 👍👏

      Delete
  3. Bener banget tuh Mas, dengan investasi, kita bisa menjamin masa depan.
    Kalo saya saat ini baru investasi di emas dan reksadana doang sih, dan masih belajar juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sudah punya 2 investasi itu namanya bukan belajar mas, tapi udah mantep betul, mantul. 👍👍👍 semoga sukses untuk kedepan nya ya mas Rudi.
      Terima kasih kunjungan nya. 🙏

      Delete
  4. kalau aku masih sebatas menabung biasa saja mas eko, maklumlah belom jago untuk invest yang sifatnya longterm, karena ya memang bukan golongan orang tajir melintir xixixi
    terpenting manajemen setelah gajian bisa ditata sedemikian rupa supaya ada sepersekian persen buat dana darurat yang sifatnya wajib setor 😃

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes setuju banget dengan pendapat mbak mbul ini, hehe
      Sama mbak saya juga hanya sebatas menabung, itupun kalo kuat iman kalo gak kuat ya terpaksa tarik sis...

      Delete
  5. Karena masih konservatif, aku investnya di reksadana. Untuk emas, aku juga pakai produk ini, tapi buatku ini bukan investasi sih, dari pengertian beberapa ahli, aku lebih memilih kalau emas adalah produk untuk mempertahankan nilai uang biar nggak kena inflasi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups setuju dengan pendapat kak Pipit. Aku juga sempat kepikiran seperti itu kak, dan sekarang sedikit demi sedikit masih ngumpulin emas juga.

      Delete
  6. Poin 1 dan 4 yang mungkin dilakukan untuk orang seperti saya, yang tidak begitu opurtunis.

    Saham, reksadana merupakan investasi yang untung dan resikonya berjalan selaras. Buat yang bermental gambler, rasanya cocok berinvestasi di sana.

    Kalau buat yang selow, 1 dan 4 pilihan terbaik :)
    Apalagi investasi mas-mas jutawan 💰 🤑

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener mas, tergantung mental masing-masing, dan resiko harus jadi pertimbangan sebelum memutuskan investasi yang harus di pilih.

      Haha mas-mas jutawan 😁

      Delete
  7. Saya investasi di semua list yang mas Andy sebutkan, tapi buat saya, investasi properti jangan terlalu banyak karena nggak liquid hehehehe. Saat butuh uang kadang nggak bisa langsung jual, kalaupun buru-buru jual, harga biasanya terjun bebas hehehehe. Jadi saya lebih pilih saham, deposito atau reksadana :)

    Nah untuk emas, karena kenaikannya nggak begitu signifikan, jadi dipakai hanya sekitar 10% saja dari pemasukan. By the way, sebelum investasi, jangan lupa kumpulkan Dana Darurat terlebih dahulu, yah *agar hidup nyaman* :D

    Terima kasih untuk tulisannya, mas!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemikiran yang produktif sekali kak Eno. Cocok sebagai trainer investasi. Hehe

      Terkadang dana darurat lebih penting ya kak, tapi kalo udah mencukupi kebutuhan gak masalah untuk mencoba berinvestasi.
      Makasih kak Eno sarannya.

      Delete
    2. Setuju sama MbaEno, sebekum investasi itu hrs diamankan dulu dana darurat dan bentuknya ke instumen yg likuid yg gampang dicairkan kapan pun..

      Delete
    3. Iya kak Thessa bener itu kata kak Eno. ☺☺
      Btw apa kabar kak Thessa. Senang bertemu kembali. 🙏☺

      Delete
    4. Alhamdulillah baik Mas Andy, senang juga akhirnya berkesempatan mampir ke sini kembali 😊

      Delete
  8. satu lagi, bagi saya insurance juga salah satu bentuk pelaburan yang bagus. tapi kita perlu teliti dahulu sebelum mebeli insurance. pastikan polisinya benar-benar memberi manfaat pada kita di masa hadapan

    ReplyDelete

Post a Comment

Berikan kritik dan saran serta komentar Anda pada kolom pos komentar dibawah ini dan share jika menurut Anda bermanfaat. Terima Kasih.