Tips Gaya Hidup Frugal Minimalis


                 Sumber Foto blog.e-mas.com

Idekreatips.com - Selamat Pagi Sobat Kreatips. Seperti biasa pada setiap pekannya kita akan membahas seputar kehidupan minimalis dan gaya minimalis yang kita jalani sehari-hari. 
Minimalis pada kehidupan adalah sebuah konsep tentang bagaimana kita mengatur budget dan nilai uang pada kontruksi serta benda-benda yang mendukung keseharian dalam bentuk minimalis.


               Sumber Foto : sabigaju.com

Demi mendapatkan kualitas hidup modern, orang sering kali kerap salah mengatur dalam management keuangan nya, apapun yang mendukung baik itu kontruksi bangunan, benda-benda, dan properti minimalis lainnya terkadang mereka terjerat akan hal ini, dan mau tidak mau harus membelinya. 

Gaya hidup minimalis identik dengan suasana ruang lingkup hidup yang rapi, baik dari hal digital maupun visual serta modern. Mereka yang mempunyai jiwa minimalis selalu terinspirasi atas nuansa yang modern dan elegant. Tak heran jika mereka berani menghabiskan banyak uang demi mendapatkan sesuatu yang modern. Tapi itu salah besar, seharusnya gaya hidup minimalis tidak semestinya harus diasosiasikan dalam suatu bentuk menjadi sebuah standard kehidupan, yang paling penting adalah standard budget yang di perlukan untuk sebuah konsep minimalis itu harus sesuai dengan keuangan kita. 


             Sumber Foto : morfusuk.com

Menurut idekreatips, menjadi seorang yang minimalis itu tidak harus membeli barang-barang yang mahal, kontruksi rumah yang modern serta fasilitas yang canggih.
Perlu diketahui bahwa, hidup minimalis harusnya lebih fokus terhadap keuangan, berpikir sebelum belanja, kontrol pengeluaran budget perbulannya. Hidup minimalis dapat di terapkan pada sehari-hari dengan melakukan misalnya belanja yang bermanfaat dengan harga ekonomis tetapi barang belanjaan tetap mendukung konsep minimalis, hanya saja kualitas barang tidak terlalu bagus dan tidak harus dipaksakan juga untuk membeli barang yang mahal.

Pengalaman pribadi saya mengenai hal minimalis ini menjadikan saya lebih aktif dan berperan penting terhadap kepedulian suatu kontruksi bangunan rumah, dan terlebih saya menjadi lebih kreatips dalam membentuk suatu ruangan menjadi lebih elegant dengan budget secukupnya, dan saya selalu berpikir jauh kedepan sebelum mengambil keputusan masalah kehidupan dengan konsep minimalis ini. 

Setiap pengeluaran pada keuangan kita selalu bergantung pada nilai yang kita dapatkan untuk barang tersebut. Intinya tetap hemat dalam belanja atau membeli suatu barang untuk konsep minimalis tersebut. Jangan berpikir bahwa untuk meningkatkan kualitas kehidupan dengan cara membeli barang-barang yang mahal dan modern. 

Minimalis juga bisa dilihat dari sisi memilih barang atau fungsi dari sebuah barang tersebut untuk digunakan dan hemat dapat di fungsikan dengan memilih suatu barang dari nilainya barang tersebut. 

Semoga bermanfaat. Terima Kasih.
Sharing is caring. 

Comments