5 Manfaat Air Putih Didalam Tubuh


                   Sumber Foto : inews.id

Idekreatips.com - Selamat Pagi Sobat Kreatips. Setiap manusia pasti merasakan yang namanya rasa haus, terkadang mudah menahan lapar namun sulit menahan haus. Beberapa dari Dokter mengatakan 65% tubuh kita adalah air, dan air dalam tubuh manusia sangat berperan penting pada organ tubuh, semakin banyak mengkonsumsi air maka semakin sehat pada bagian organ tubuh yang membutuhkan air setiap harinya. Manfaat air putih dapat Anda rasakan setalah rutin meminumnya, dan yang pasti air putih dapat mencegah dehidrasi, dan masih banyak lagi manfaat nya, nanti kita bahas setelah ini. 

Biasakan mulai minum air putih pada saat bangun tidur pada waktu pagi hari, setidaknya minum 1 gelas. Hal ini baik dilakukan pada setiap harinya dan biasakan juga meminum pada waktu malam hari menjelang tidur malam. 

Mari kita bahas secara sederhana 5 manfaat air putih.

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh 
Hal ini juga dapat membuat daya tahan tubuh kamu jauh lebih baik, dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh dari serangan penyakit, dan tentunya dapat mencegah dehidrasi dan menjaga tubuh tetap sehat serta menjaga sel-sel dalam tubuh tetap aktif. 

2. Memperlancar Metabolisme
Didalam tubuh ada suatu proses pencernaan dari setiap apa yang kita konsumsi, hal ini dapat memperlancar pencernaan serta metabolisme didalam tubuh jauh lebih efektif dan teratur. Pada dasarnya metabolisme adalah proses dimana mengasimilasi suatu makanan untuk diubah menjadi energi dalam tubuh.

3. Menghindari Masalah Ginjal
Selain khasiat diatas, air putih ini juga dapat membantu mencegah Anda terkena penyakit ginjal, secara mekanisme nya air putih dapat membantu melarutkan kalsium dalam urine, sehingga dapat mencegah terjadinya batu ginjal. 

4. Membantu Kelancaran Proses Regenerasi
Manfaat lain ialah membantu kelancaran proses regenerasi dan pada umumnya air putih dapat membawa oksigen kedalam tubuh dan membaginya kedalam sel-sel di seluruh tubuh. 

5. Dapat Menghilang Racun Dalam Tubuh
Jika kita rutin meminum air putih sebanyak delapan gelas tiap hari nya maka efek ini dapat mencegah kandungan racun dalam tubuh yang dapat mengakibatkan fatal pada organ tubuh, dan juga manfaat rutin meminum air putih ini dapat membersihkan seluruh organ tubuh dari serangan penyakit dan racun yang aktif, karena proses ini dapat meningkatkan sirkulasi dalam darah dan meningkatkan pembakaran dalam tubuh yang lebih efektif.

Semoga bermanfaat. Terima Kasih. 
Sharing is caring. 

Comments

  1. Salam kenal ya mas saya Ilham dari Bekasi.

    Yap air putih memang sangatlah penting untuk tubuh kita, lebih lebih lagi bagi saya yang setiap hari berolahraga.

    Akan tetapi kelebihan air putih juga tidak boleh.

    ReplyDelete
  2. Salam kenal juga mas Ilham. ☺ salam buat keluarga di bekasi.

    Iya mas kalo berlebihan kayak nya malah jadi kembung. Dan pengennya mancuuuuurrrr terus hehe

    Kalo ga salah kemaren saya visit artikel mas Ilham yang dari vacum writing dan sekarang jadi semangat nulis lagi. 🤗

    ReplyDelete
  3. aku termasuk susah nih minum 8 gelas sehari.
    duluuu banget kalau diniati sebenernya bisa, makin lama lah kok berkurang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bahaya itu mbak, ntr dehidrasi lagi, rutin mba rutin ya 8 gelas tiap hari harus.

      Delete

Post a Comment

Berikan kritik dan saran serta komentar Anda pada kolom pos komentar dibawah ini dan share jika menurut Anda bermanfaat. Terima Kasih.